Pelaku Pembunuh Anggota Polisi Terancam Hukuman Mati

reporterjabar.com - Polres Subang berhasil menangkap pelaku pembunuh almarhum Brigadir Andi Suwardi anggota Reskrim Polsek Compreng Polres Subang Jawa Barat. Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani menuturkan pelaku berinisial AS alias Pelor melakukan pembunuhan kepada korban dalam keadaan mabuk. "Sebelumnya korban bersama istrinya berjalan dengan sepeda motor beriringan kemudian pelaku dengan mengendarai kendaraan roda empat ugal-ugalan yang hampir menabrak istri korban," tuturnya kepada wartawan termasuk Elshinta.com, Selasa (14/7/2020).

Kemudian kata Teddy, oleh korban ditegur namun pelaku malah mengajak berkelahi. "Oleh korban tidak dihiraukan yang selanjutnya pelaku mengejar korban dengan kecepatan tinggi untuk menabrak korban. Pelaku sudah diingatkan oleh teman wanitanya yang telah diperiksa sebagai saksi. Tetapi pelaku menyuruh diam teman wanitanya. "Sudah kamu diam saja. Sambil terus memacu kendaraannya," kata Teddy menirukan ucapan teman wanita pelaku. Dengan begitu kata Teddy pelaku sudah merencanakan membunuh korban.
Pelaku menabrak korban hingga meninggal dunia di tempat. Kemudian pelaku balik arah yang kemudian menabrak korban lainnya. Kemudian melarikan diri.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut kemudian Polres Subang membentuk tim untuk melakukan pencarian kepada pelaku yang berhasil ditemukan dan ditangkap di Desa Padamulya Cipunagara Kabupaten Subang satu hari hari setelah kejadian. "Pelaku ditangkap berikut barang bukti satu buah mobil yang digunakan pelaku untuk menabrak korban," imbuh Kapolres.

Pelaku disangkakan melanggar pasal 340 KUHP Pidana melakukan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun
Kini pelaku diamankan di Mapolres Subang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Posting Komentar

0 Komentar