Pantau Covid-19, Tim Gugus Tugas Subang Targetkan Rapid Test pada 3.000 Orang

Reporterjabar.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Subang telah menargetkan 3.000 orang untuk dilakukan rapid test yang akan dilakukan di 40 lokasi di 30 kecamatan di seluruh Kabupaten Subang Jawa Barat. Dikatakan Juru Bicara TGPP COVID-19 Kab Subang,  dr. Maxi tiap-tiap lokasi dengan target 50-100 orang yang dilakukan selama empat hari dari hari Senin (27/7) sampai Kamis (30/7). "Untuk hari pertama akan dilakukan di enam kecamatan, yaitu Kacamatan Ciasem, Sukasari, Blanakan, Pamanukan, Legonkulon dan Patokbeusi," ujarnya kepada reporterjabar.com, Sabtu (25/7/20).


Selanjutnya kata dia apabila ada hasil rapid test ditemukan reaktif maka langsung dilakukan pengambilan sampel test swab oleh petugas Analis Tenaga Laboratorium Medik (ATLM). "Jika tidak ada petugas ATLM, maka akan diminta kepada Puskesmas terdekat yang ada petugas ATLM-nya. Paling lambat hari itu sample swab bisa diambil," jelasnya.

Tujuannya untuk mempertahankan pemantauan penyebaran Covid-19 di wilayah Subang. Sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Barat harus tetap waspada. "Walaupun angka penyebaran (di Subang) terhitung rendah tetap kita pantau. Strateginya bagi yang reaktif kita percepat dilakukan test swab supaya lebih cepat mendapat penanganan yang tepat," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar