Napi Asimilasi dari Slawi Kambuh di Subang Bawa Kabur Mobil

reporterjabar.com - Polres Subang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan berupa kendaraan pick up Suzuki ST dengan pelaku 3 orang berinisial Kr, W dan K. Salah seorang diantara pelaku adalah napi asimilasi Covid-19 di Slawi Jawa Tengah.

Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani kronologis kejadian korban memarkirkan mobilnya di halaman rumah di Kampung Sukajaya Sumurbarang Cibogo Subang. Para pelaku membobol pagar dengan alat pemutus baja. Selanjutnya pelaku berhasil membawa kabur mobil korban.

"Pelaku merusak pintu dengan alat pemutus baja ini dan cara kunci pintu mobil dan starter mobil dengan panel ini," tutur Kapolres Subang seraya menunjukan alat yang digunakan pelaku kepada wartawan termasuk Elshinta.com, Selasa (14/7/2020).

Selanjutnya kata Teddy setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh unit Satreskrim Polres Subang berhasil menangkap dua orang penadah berinisial AM dan U. "Berikut barang bukti kendaraan milik korban yang telah dijual," imbuhnya.

Kemudian dalam pengembangan berhasil menangkap tiga orang tersangka pelaku termasuk barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza yang digunakan sebagai alat bantu dalam pencurian.

Terjadap pelaku pencurian dengan pemberatan melanggar 363 KUHP pidana dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. Sedangkan kepada pelaku penadah yaitu AM dan U disangkakan melanggar 480 KUHP pidana diancam dengan hukuman paling lama empat tahun penjara. Kini para pelaku diamankan di Mapolres Subang.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar