Monitoring Bupati Subang Dalam Penyaluran Bansos Dana Desa

Reporterjabar.com - Bupati Subang Haji Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat, hari Rabu siang 15 Juli 2020, melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus monitoring penyaluran Bansos bersumber dari Dana Desa Ke Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang dan Camat Pagaden.
Dalam kunjungan tersebut Kang Jimat diterima oleh H. Tatang Sugiwa. S.IP beserta jajaran perangkat desa Desa Gunungsari.
Kang Jimat menyampaikan semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat khususnya penerima manfaat bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Kang Jimat menyampaikan, Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hingga September 2020. Di mana pada awalnya, BLT Desa disalurkan dari April-Juni 2020.
Perpanjangan waktu ini sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa.
Pada kesempatan tersebut Kang Jimat juga memantau dapur umum gerakan nasi bungkus atau Gasibu dan gerakan Sapapait Samamanis  di Dusun gardu Langkap, yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang.
Suasana semakin hangat ketika di sela sela kegiatan Kang Jimat melaksanakan diskusi dengan jajaran muspika Kecamatan, Kades Gunungsari beserta Jajaran, dan Ketua Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten BPPKB.
Di tengah kegiatan kunjungan ke Desa Gunungsari Pagaden menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten Kabupaten Subang (BPPKB).
Kang Jimat dalam kegiatan silaturahmi  menyampaikan harapannya kepada Keluarga besar BPPKB agar dapat bersinergi dan saling bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Subang Jawara.

Posting Komentar

0 Komentar