Ketua TP PKK: "Pemimpin Harus Kreatif dan Inovatif"

Reporterjabar.com - Ketua TP PKK, Hj. Yoyoh Ruhimat mengatakan seorang pemimpin tidak boleh diam, tapi harus kreatif dan inovatif. "Ciptakan hal-hal baru untuk memajukan Gerakan PKK. Jadilah Pemimpin Yang Amanah jadilah Pemimpin yang dapat menjadi contoh dan teladan terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Karena kepemimpinan kita akan diminta pertanggungjawabannya dihadapan Allah SWT kelak," tuturnya dalam sambutan Pelatihan Kader PKK Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2020 Di Aula Kantor TP PKK kabupaten Subang, Senin (27/7/20).

Kemudian dia mengingatkan bahwa Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin. Seluruh pengurus TP PKK harus selalu mengingatkan warganya untuk mendorong program warga bantu melalui program jimpitan/perelek, sapapait samamanis, membantu kebutuhan warga yang sedang karantina. "Mengajak warga untuk berswadaya membuat masker sendiri, kita haru lebih mendekatkan diri memohon kepada Allah SWT," imbuhnya.
Kemudian mengajak untuk melaksanakan gerakan one day one juz, semoga bisa di laksanakan oleh seluruh kader dan bisa di terapkan kepada seluruh warganya.

Dalam laporannya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ega Agustine Rosyadi menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Kader PKK Tingkat Kabupaten Subang, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 27-28 Juli 2020 dan di ikuti oleh 45 desa, adapun untuk hari ini di ikuti sebanyak 25 Desa dan esok hari di hadiri 20 Desa, yang di hadiri tiap desa sebanyak 5 orang, yang tiap desanya di hadiri oleh Sekretaris, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, Pokja 4, seluruh peserta yang hadir mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan hasil dari musrembang yang telah di laksanakan beberapa hari lalu di tiap desa se Kabupaten Subang.

Adapun untuk tahun ini mengangkat tema "Kita Tingkatkan Pengetahuan Dan Keterampilan Kader PKK untuk Mendukung Pemerintah Dalam Menyosialisasikan kepada Masyarakat agar Melaksanakana Protokol Kesehatan Menuju New Normal.

Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang Drs.H. Nana Mulyana, M.Si mengingatkan untuk seluruh Kader PKK setiap memulai dan selesai kegiatan kita harus untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, karena kondisi kita saat ini harua terjaga. Selanjutnya secara simbolis Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dispemdes) membuka kegiatan pelantihan kader PKK Tingkat Kabupaten Subang dan di lanjutkan dengan pelatihan kader PKK Tingkat Kabupaten Subang di masing masing bidang, adapun untuk pelaksanaanya di bagi menjadi 5 kelompok, yaitu kelompok TP PKK bidang Sekretaris, kelompok TP PKK bidang Pokja 1, kelompok TP PKK bidang Pokja 2, Kelompok TP PKK bidang Pokja 3, kelompok TP PKK bidang Pokja 4.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin, Pengurus TP PKK Kabupaten Subang, Pengurus Kader PKK Desa/yang mewakili
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar