Kapolres dan Bupati Subang Resmikan LTSSL di Ciseuti

Foto: Prokopim Setda Kab Subang/Irwan
Foto: Prokopim Setda Kab Subang/Irwan

reporterjabar.com - SUBANG, Bupati Subang yang biasa di sapa Kang Jimat di dampingi juga Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani secara simbolis meresmikan Kampung Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya di Kampung Sukamulya Dusum Ciseuti Desa Jalancagak Kecamatan Jalancagak. Peresmian tersebut diawali penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita, Rabu (1/7/20).

Foto: Prokopim Setda Kab Subang/Irwan

Dari 253 Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Subang, ternyata hanya 21 yang terpilih menjadi Kampung Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya secara serentak keberadaan kampung ini diresmikan oleh Bupati.

Kapolres Subang, menjelaskan kalau program ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia dalam upaya upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19. Tentu saja predikat bagi suatu desa atau kampung ada alasannya karena peran aktif pemerintahan desa berserta masyarakatnya dinilai baik termasuk dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Tujuan pokoknya untuk memulihkan dampak sosial dan ekonomi, terutama di sektor kesehatan keamanan, perkebunan, perikanan dan pertanian sehingga jangan dampai berdampak ke masalah criminal. Tingkatkan budaya gotong royong di tengah masyarakat," ujarnya.

Dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kampung tohaga diawali dengan meninjau kampung perkebunan, budidaya ikan lele, dan peninjauan pos kamling.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asda 1, Unsur Forkompimda Subang atau yang mewakili, Ketua DPRD Subang, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Ketua Bhayangkari Kabupaten Subang, Camat Jalancagak,Kepala Desa Se Wilayah Kecamatan Jalancagak.

Posting Komentar

0 Komentar