Kang Jimat Bersama Pangdam III Siliwangi Tutup TMMD di Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang, Haji Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat bersama Pangdam 3 Siliwangi Bapak Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.IP. MM,  menutup secara resmi penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020, di Aula Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Rabu (29/7/2020).

Atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Kang Jimat mengucapkan terima kasih, kepada jajaran TNI Angkatan Darat atas kerjasama dan kolaborasi yang dibangun dalam rangka membangun desa dengan hasil yang memuaskan.

Khususnya kepada jajaran Pangdam III Siliwangi, Korem 063 Sunan Gunung jati, dan Kodim 0605 Subang, Kang Jimat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan TMMD 108, yang memberikan dampak positif bagi kemajuan kabupaten Subang.

Pembangunan fisik maupun nonfisik yang menjadi sasaran TMMD sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat serangpanjang dan Kalijati.

Kang Jimat berbangga pandemi covid 19 tidak menjadi hambatan bagi pengabdian yang tidak henti, untuk negeri kita tercinta. hambatan yang ada di jadikan sebuah tantangan untuk terus berupaya memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kang Jimat yakin jalan yang dibangun oleh TMMD ke-103 akan menjadi warisan terbaik bagi generasi kita selanjutnya dan dapat mengukir sejarah pembangunan di kabupaten Subang.

Karena membuka akses jalan kemudahan untuk kelancaran aktivitas masyarakat, bahkan membuka akses 2 desa yang selama ini terisolir menjadi prestasi yang membanggakan bagi kita semua.

Terkait hal itu program TMMD ini akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat kabupaten Subang. Kang Jimat  bersyukur, Subang diberikan potensi alam yang sangat banyak untuk segera digali dan dikembangkan serta disalurkan ke berbagai daerah melalui jalan yang dibangun ini.

Selanjutnya kegiatan pembangunan rutilahu serta kegiatan lainnya yang termasuk di dalam rangkaian program TMMD telah memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kabupaten Subang.

Kang Jimat berharap kegiatan TMMD terus berkesinambungan dan memiliki cakupan yang lebih luas lagi sehingga Kabupaten Subang segera mengejar ketertinggalan dengan kabupaten yang lainnya.

Dandim 0605 Subang dalam paparannya menyatakan kegiatan TMMD ini sudah dilaksanakan 100 persen dan berjalan sukses. Terkait hasil pekerjaan dengan dana yang tersedia telah mendapat apresiasi dari  Kementrian PUPR, yang mana hasil pekerjaan telah Over prestasi, artinya kualitas hasil pekerjaan sangat baik. Terkait pelaksana TMMD, satgas agar mendapatkan chemistry dan hasil yang baik,  anggota satgas menginap di rumah warga masyarakat, Selain sasaran fisik ada sasaran non fisik yang mana dalam pelaksanaan nya bekerja sama dengan instansi terkait. 

Dandim Subang menyampaikan proses pelaksanaan TMMD di publikasikan oleh media regional dan nasional, 7 media elektronik, 3 media cetak, 38 media online. Selama pelaksanaan TMMD, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan lomba jurnalistik yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dispenad.
Pangdam III Siliwangi, dalam arahannya menyampaikan kegiatan TMMD telah berakhir, Pangdam menyampaikan apabila ada kekurangan dapat kita perbaiki. Keberhasilan TMMD ini merupakan manifestasi keberhasilan TNI, pemerintah dan masyarakat yang saling bahu membahu tolong menolong dalam membangun desa. Dengan akan ditutupnya TMMD, yang secara serentak di Kodim Garut, Sukabumi, Subang dan Cilegon Banten diharapkan dapat memberika. Manfaat yang seluas luasnya.

Pangdam menyampaikan terimakasih  kepada unsur Forkompinda Subang  beserta anggota satgas, Yang telah bersama sama mendukung  pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak 30 Juni 2020 yang lalu. Kepada Dansatgas TMMD, Pangdam berpesan ntuk mengadakan evaluasi terhadap kekurangan yang ada. Kekurangan tersebut diharapkan  tidak di temukan lagi pada pelaksanaan yang akan datang. Segera lakukan pertanggungjawaban secara baik dan transparan.
Selepas Arahan Pangdam III Siwliwangi, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi TMMD.
Di lokasi TMMD, Pangdam III Siliwangi, Bapak Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.IP. MM, Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawide,  Bupati Subang dan Komandan Kodim 0605 Subang, disambut oleh seni sisingaan.

Seni sisingaan tersebut menjadi pembuka kegiatan upacara penutupan TMMD ke 108. Di Kabupaten Subang.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan berkaitan dengan telah selesainya kegiatan TMMD yang dimulai 30 juni. Pangdam menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Jabar dan instansi terkait, yang tidak bisa di sebutkan satu persatu dalam pelaksanaan TMMD ke 108.
Meskipun dilaksanakan dalam pandemi covid. Tapi tidak mengganggu pelaksanaan TMMD di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Garut. Kabupaten Subang dan  Kabupaten Cilegon Banten yang telah menunjukan hasill yang signifikan.

Bukan saja pembangunan sarana akan Tetapi membangun jiwa masyarakat sehingga tumbuh berbangsa dan bernegara. Bukan saja dalam pelaksanaan TMMD. Tapi kegiatan kegiatan lainnya yang membutuhkan sinergi kita semua dalam membantu  kesejahteraan masyarakat.
TMMD ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan kembali semangat gotong  royong di masyarakat khususnya di lingkungan pemaksaan TMMD.

Bupati Subang, Kang Jimat berserta Pangdam III Siliwangi dan Dandim 0605 Subang menandatangani Berita Acara Pelaksanaan TMMD.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pula secara simbolis bantuan sembako kepada warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan TMMD.
Kegiatan di tutup dengan peninjauan bukit Jimat Siliwangi peninjauan Rutilahu.  Dalam kunjungan di Bukit Jimat Pangdam III  menanam pohon Jabon bersama Bupati Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar