Hari ini Tim Gugus Tugas Terapkan Protap Baru Penanganan Covid-19

reporterjabar.com - Mulai hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Subang menerapkan prosedur tetap atau protap baru yaitu melaksanakan swab atau PCR hanya satu kali baik saat tracking maupun saat mendiagnosa pasien. Dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dr. Maxi apabila hasil tes swab positif,  maka akan dilakukan tindakan bagi yang tidak bergejala wajib isolasi selama 10 hari untuk selanjutnya bisa beraktivitas seperti biasa. "Sedangkan bagi yang bergejala dilakukan isolasi bergantung kesembuhan pasien tersebut," ujarnya kepada Reporterjabar.com, Rabu (15/7/2020).

Oleh karena itu apabila ada yang telah melaksanakan isolasi lebih dari 10 hari maka hari ini dinyatakan bisa beraktifitas normal dengan yang lain. " "Namun tetap melaksanakan Protokol Keséhatan," imbuhnya.

Selanjutnya disampaikan mengenai data terbaru kasus Covid-19 ialah terkonfirmasi terakumulasi sebanyak 78 orang. Pasien selesai isolasi bertambah menjadi 67 orang, yang masih isolasi 7 orang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers