Habib Nurmagimedov Berduka Cita

ReporterJabar.com - Ayah petarung MMA Habib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov dikabarkan wafat. Seperti dikabarkan Kompas.com Abdulmanap Nurmagomedov mengembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit militer di Moskow, Rusia, Kamis (2/7/2020) waktu setempat, pada usia 57 tahun.

Dia menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit terbaik di Rusia yang merupakan permintaan khusus Presiden Putin karena mengalami komplikasi akibat terinfeksi virus Corona alias Covid-19.
Sebagai mantan rival beratnya McGregor pun mengungkapkan kedukaannya yang mendalam dengan menuliskan kalimat mengharukan.

"Hilangnya seorang ayah, pelatih, dan pendukung olahraga yang berdedikasi. Turut berdukacita. Istirahat dengan damai Abdulmanap Nurmagomedov," tulis McGregor di Twitter.

Abdulmanap adalah mantan anggota militer Rusia yang memiliki prestasi moncer selama aktif bertugas. Selain putranya Abdulmanap melahirkan sejumlah petarung beladiri tangguh. Petarung-petarung tersebut adalah Islam Makachev, Umar Nurmagomedov, Magomedrasul Hasbulaev, Azamat Hashimov, Shamil Zavurov, dan Rustam Khabilov.

Sedangkan kedekatannya dengan Presiden Putin mulai terjalin setelah Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor melalui teknik kuncian mematikan pada UFC 229, 7 Oktober 2018.

Selamat Jalan, Abdulmanap.

Posting Komentar

0 Komentar