Foto Berita Preemtiv, preventif dan Gakkum Polsek Cipeundeuy

Reporterjabar.com - Kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020, di Wilayah Hukum Polsek Cipeundeuy dilakukan dengan preemtiv, preventif dan penegakan hukum oleh Unit Lantas Polsek Cipeundeuy, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan kegiatan yang dilaksanakan berupa pemasangan spanduk dan pamplet tentang pemberitahuan Operasi Patuh Lodaya 2020 di tempat tempat objek vital dan  spanduk peringatan di lokasi atau tempat-tempat rawan Laka Lantas.
Kemudian melaksanakan pendidikan masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas terhadap para  sopir angkutan umum.

"Kemudian melaksanakan himbauan protokol pencegahan penyebaran Virus Covid-19 terhadap pengemudi ojeg pangkalan dengan pembagian masker gratis terhadap para pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker serta menghimbau wajib masker dan sarung tangan terhadap pengemudi kendaraan bermotor," tutur Iwan.

Kata dia dilakukan penegakan hukum terhadap pelanggar secara selektif dan prioritas terhadap pengemudi / pengendara kendaraan bermotor yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan Laka lantas
"Kita harapkan melalui Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtiv, preventif dan gakkum secara selektif ini bisa mewujudkan kamtibselcarlantas ditengah mewabahnya Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baik atau AKB," katanya.

Pemasangan Spanduk dan Pamflet di 5 tempat, pemberitahuan Operasi Patuh Lodaya 2020 di 4 tempat, peringatan lokasi rawan kecelakaan di satu lokasi dan pendidikan masyarakat tentang berlalu-lintas.

Terhadap pelanggar dilakukan teguran sebanyak 28 kali kepada yang tidak menggunakan masker 18 orang dan tidak menggunakan sarung tangan 10 orang. Kemudian tindakan penegakan hukum berupa penilangan sebanyak 8 orang terdiri dari tidak mengunakan helm 6 orang dan 2 orang tidak menggunakan sabuk pengaman.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar