Bupati Subang Relakan Lahan Pribadinya jadi Pilot Project Peningkatan Kesra


reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat - biasa disapa Kang Jimat merelakan lahan milik pribadinya untuk dimanfaatkan sebagai salah satu pilot project tambak vaname. Upaya ini menjadi bagian langkah strategis untuk terlaksananya pilot project percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang Pertanian, Peternakan, Petambak ikan dan perkebunan di Kabupaten Subang. "Salah satunya dengan akan dibentuknya pilot project pengelolaan tambak di tiga lokasi dengan skema koperasi," ujarnya dalam Rapat Terbatas di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (13/7/2020).

Dalam rapat tersebut dibahas pengembangan komoditas seperti tembakau, padi gogo, jagung, pepaya dan pisang yang rencananya akan ditanam di lahan sepanjang jalan Serangpanjang Cipeundeuy. Sehingga kata Kang Jimat para petani dan pengolah di sana dapat menjadi pemilik. "Tidak hanya sekedar menjadi pengolah," imbuhnya.

Rapat Terbatas dihadiri Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dispemdes,  dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers