Bupati Subang Pantau Kesiapan Aktifitas Pesantren di masa AKB

SUBANG - Dalam rangka meninjau kesiapan pesantren di masa Adaptasi Kebiasaan Baik (AKB) Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat kembali melaksanakan silaturahmi ke beberapa Pondok Pesantren, kali ini tujuan silaturahmi yang pertama adalah Pondok Pesantren As-Syifa Al-Utsmani  di Pungangan Rancabango Patokbeusi dan Pondok Pesantren Minhajut Tholibin, pimpinan KH. Machfud Romli di Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.
.
Kedatangan Kang Jimat yang disambut kesenian marawis Pondok Pesantren Minhajut Tholibin, mendapatkan sambutan yang meriah dari para Santri dan santriwati.

Pondok Pesantren Minhajut Tholibin merupakan pesantren yang berada di Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tonggak sejarah berdirinya pondok pesantren Minhajut Thalibin bermula dari pengajian ala rumahan tahun 1970 yang dirintis oleh Ust M Romly sebagai guru tunggal pengajian tersebut. Dari tahun ke tahun, jumlah santri yang menimba ilmu kian bertambah banyak. Para santri tersebut bukan hanya dari warga setempat saja melainkan banyak juga yang berasal dari luar kampung.

Di Pondok Pesantren Pesantren As-syifa Al-utsmani, Kang Jimat diterima oleh pimpinan pondok pesantren DR. KH.Utsman Bakar.

Dalam sambutannya Kang Jimat memotivasi para santri untuk semangat mencari ilmu. "Pendidikan tidak boleh stagnan tidak boleh berhenti begitu saja karena covid, maka laksanakan protokol pencegahan Covid-19 agar proses pembelajaran dapat berlangsung," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Lalu Kang Jimat menitipkan kepada para santri untuk terus meningkatkan pengetahuan, taat dan patuh kepada orangtua, guru dan pengajar, dan serius dalam belajar.

Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Nunung Syuhaeri dalam kegiatan silaturahmi tersebut turut menyampaikan informasi terkait Covid 19. Kadinkes menyampaikan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona dengan 5 M, di antaranya :
• Mencuci tangan dengan benar
• Menggunakan masker
• Menjaga daya tahan tubuh
• Menerapkan physical distancing dan isolasi mandiri
• Membersihkan rumah dan melakukan disinfeksi secara rutin

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut, setelah melaksanakan Shalat Duhur berjamaah, berkeliling ke fasilitas pesantren di Ponpes Minhajut Thalibin, salah satunya  meninjau Kolam lele yang merupakan kerjasama antara Ponpes Minhajut Thalibin dengan Balai Riset Pemuliaan Ikan (BRPI) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam pengembangan budidaya ikan Lele Mutu Tinggi Tiada Tara (Mutiara).

Kang jimat berkesempatan memberikan pakan di empat kolam dengan teknologi bioflok yang masing-masing kolam berisi kurang lebih 1.500 ekor, yang juga sering dipanen untuk kebutuhan pangan santri di Ponpes Minhajut Thalibin.

Kang jimat mengakhiri kunjungan silaturahminya menyerahkan bantuan penanggulangan dan pencegahan Covid19 untuk dimanfaatkan oleh Pondok Pesantren Minhajut Tholibin dalam upaya pencegahan Covid19. Tak lupa Kang Jimat berpesan agar Pondok Pesantren terus melaksanakan protokol pencegahan  Covid19.

Kegiatan silaturahim tersebut Kang Jimat di dampingi Asisten daerah 1 Asep Nuroni S.Sos., M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS .

Kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren Pesantren As-syifa Al-utsmani , Kang jimat di dampingi Asisten daerah 1 Asep Nuroni S.Sos., M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS .

Posting Komentar

0 Komentar