Aksi "Pasukan Semut Hitam" di Tengah Tolak Komunisme

reporterjabar.com - SUBANG, Dibalik massa aksi menolak Idiologi Komunisme da  Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) terdapat "Pasukan Semut Hitam" yang bergerilya di antara massa yang tengah melakukan aksi. Mereka adalah "Pasukan Semut Hitam" dari Komunitas  Muslim Bikers Indonesia (KOMBI) Chapter Subang dengan berpakaian hitam dan membawa kantong plastik hitam berusaha menyeruak diantara para massa aksi memunguti sampah-sampah yang berserakan.
Mereka memunguti sampah yang ditinggal berupa gelas-gelas air mineral dan sampah lainnya. Mereka memasukan ke dalam kantong hitam yang dibawanya. Kemudian mereka membawanya dikumpulkan untuk dibuang ke tempat sampah.
Hingga aksi berakhir nampak "Pasukan Semut Hitam" masih memunguti sampah. Ketika ditinggalkan peserta aksi lokasi menjadi bersih kembali.

Dalam aksi Tolak Idioligi Komunisme yang diikuti puluhan Ormas Islam Subang menuntut DPR segera membatalkan RUU HIP yang berpotensi bisa mengubah Pancasila dan menghidupkan kembali Idiologi Komunisme di Indonésia.

Aksi diisi dengan orasi dari perwakilan ormas dan diakhiri Deklarasi Menolak Idiologi Komunisme dengan menandatangani perwakilan ormas dalam spanduk. Kegiatan berlangsung damai dengan mendapatkan pengamanan dari aparat Polres Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers