52 Pegawai Terminal Subang Dilakukan Rapid Test. Begini Hasilnya

Reporterjabar.com - 52 orang pegawai Terminal tipe A Subang Jawa Barat hari ini mengikuti rapid test Covid-19. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Subang, dr. Maxi kegiatan ini mengikuti instruksi dari Gubernur Jawa Barat supaya lebih memperkuat penelusuran terhadap penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang. "Menurutnya dengan makin masif dilakukan penelusuran maka makin baik dalam upaya memantau penyebaran. Walaupun sekarang Subang termasuk daerah yang rendah (penyebarannya)," ujarnya saat ditemui ditengah kegiatan rapid test di Terminal Subang, Kamis (23/7/2020). Dari rapid test 52 pegawai terminal hasilnya menunjukkan semua pegawai semuanya non- reakif alias negatif.

Kemudian kata dia rapid test kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan kepada pengemudi angkutan umum.

Selanjutnya dikatakan Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal tipe A Subang, Bambang Argo dengan adanya Rapid test bisa menambah kepercayaan diri dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa Terminal. "Alhamdulillah melalui rapid test ini dengan hasil negatif semuanya menambah kepercayaan diri kami dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa terminal," katanya.


Mengenai pelayanan terminal tipe A Subang kata Bambang Argo sebenarnya sejak dibuka kembali pelayanan telah menerapkan protokol kesehatan dari penyediaan tempat cuci tangan, bilik disinspektan yang terpisah antara orang dengan barang. "Sampai pengaturan tempat duduk penumpang di ruang tunggu penumpang dan kendaraan umum," pungkasnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 yang hadir dalam Divisi I Operasi, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah yang memantau jalannya rapid test.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar