TGPP Apresiasi Warga Dukung Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

reporterjabar.com - SUBANG, Isolasi mandiri pasien positif Covid-19 oleh masyarakat di Kampung Lima Ratus Sindangsari Desa Kasomalang diapresiasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kab Subang. Seperti disampaikan Ketua I Divisi Operasi, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah menyebutkan yang dilakukan Warga Sindangsari dinilai telah meringankan beban kerja Tim Gugus Tugas.
"Khususnya polemik tentang penolakan pasien yang ditolak oleh masyarakat," ujarnya disela-sela pelepasan pasien, Jum'at (26/6/2020).
Hari ini 3 orang pasien dipulangkan setelah dinyatakan sembuh.  Isolasi mandiri oleh warga dengan memanfaatkan lokasi Majelis Taklim. Dari pemantauan reporterjabar.com bentuk dukungan warga dengan membangun Posko di depan majelis taklim tempat piket menunggu apabila pasien membutuhkan bantuan.
Hal senada dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas yang menyebutkan warga Kampung Limaratus berani mengambil resiko untuk membantu warganya yang membutuhkan perhatian. "Jelas ini langkah berani yang diambil warga untuk membantu (pasien Covid-19) yang butuh perhatian," katanya.
Kata dr. Maxi dukungan warga dalam memberikan tempat yang layak menjadi dukungan moril dan menambah tingkat kesembuhan makin tinggi. "Dengan begitu akan menambah imunitas dan kesembuhan makin tinggi," jelasnya.
Salah seorang pasien sembuh, Bapak Aep menyampaikan terima masih kepada semua pihak yang membantunya. "Khususnya kepada warga yang membantu. Termasuk Bapak (Ahmad) Bukhori yang ikut peduli kepada kami," tuturnya.
Dengan bertambahnya pasien sembuh di Subang hingga hari ini menjadi 38 orang sejak pertama kali wabah Covid-19 di Subang. Sementara itu data lainnya menyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dalam Pengawasan sebanyak 2 orang dari total 79 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 20 orang dari total sebanyak 5.921 orang.

Posting Komentar

0 Komentar