Test Swab di Subang Sasar 1501 Warga di 40 Wilayah Kerja Puskesmas


Reporterjabar.com - SUBANG, Mulai hari ini pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang melakukan swab di 40 wilayah kerja Puskesmas Kabupaten Subang untuk melakukan pelacakan penyebaran Covid-19 selama 10 hari kedepan.
Langkah ini menurut Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang yaitu H. Hidayat sebagai bagian dari Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dilakukan di wilayah Subang.
"Swab dilakukan untuk mengetahui lebih valid tentang penyebaran Covid-19 sehingga memudahkan untuk dilakukan pemetaan," ujarnya kepada Reporterjabar.com, Senin (15/6/2020).
Langkah Swab ini lanjut dia menyasar 1501 warga di 40 wilayah kerja puskesmas. Hasilnya sudah bisa diketahui lebih cepat. "Karena lab swab sudah ada di Subang yaitu kerjasama dengan Lab milik Kementerian Pertanian di Blok Wera," katanya.
Kemudian kata Hidayat PSBM masih diperlukan karena sebagai media edukasi sehubungan masih ditemukannya penyebaran Covid-19. penyebaran ini harus disisir secara parsial sesuai dengan bobot penyebaran.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar