Terminal Subang Sudah Layani 80% Dari Hari Biasa

REPORTERJABAR.COM, SUBANG - Pelayanan transportasi Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal tipe A Subang Jawa Barat telah dibuka kembali setelah sebelumnya non-aktif selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama 4 hari pelayanan kata Kepala Satuan Pelayanan Terminal tipe A Subang, Bambang Argo  menyebutkan telah melayani penumpang hingga 80% dari hari biasa sebelum diberlakukan PSBB. "Pelayanan kami lakukan secara bertahap dengan memperhatikan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak aman bagi penumpang dan wajib menggunakan masker," tutur Argo saat ditemui di kantornya, Kamis (11/6/2020).

Selanjutnya kata dia untuk pelayanan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hanya dikhususkan pelayanan ke zona biru atau zona hijau saja. "Sedangkan untuk zona merah masih ditiadakan. Seperti pelayanan ke Merak sudah dilayani. Sedangkan untuk ke Jakarta masih belum dilayani," jelasnya.

Kemudian khusus pelayanan AKDP yang menuju Bandung dengan kendaraan kecil masih sepi penumpang karena masih sedikit penumpang yang menggunakannya. "Mungkin mereka belum mengetahui. Jumlah penumpangnya pun masih sedikit," katanya.

Lalu kata Argo, Terminal Subang telah dilengkapi sarana protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti menyediakan sarana cuci tangan portable, mewajibkan pengunjung menggunakan masker, penyemprotan kendaraan secara rutin serta penyediaan disinspektan untuk manusia dan barang secara terpisah.

Kemudian ketika ditanyakan mengenai tarif Argo menjelaskan walaupun ada pengurangan jumlah penumpang, tarif masih tetap.  "Belum ada kenaikan (tarif), masih seperti biasa. 'Kan kalau ada kenaikan (tarif) itu harus disertai ketetapan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar