Tempat Ibadah Siap Sambut "New Normal'


SUBANG - Menyambut pemberlakuan Normal Baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Subang melakukan persiapan. Diantaranya Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik (GPPK) Subang melakukan penyemprotan di dalam dan lingkungan gereja.
Dikatakan Pimpinan GPPK, Pdt. Agus Saputra, S.Th sebagimana disampaikan Majelis GPPK, Jumari persiapan untuk ibadah minggu dilakukan berupa membuat sarana cuci tangan dan menempelkan hand sanitizer di pintu masuk. "Kemudian kami menyusun jarak kursi tempat duduk jamat direnggangkan yang semula berdempetan menjadi berjarak sekitar satu meter," jelasnya, Senin (8/6/2020).

Kemudian kata dia untuk membatasi jumlah yang hadir diadakan kegiatan ibadah yang biasanya dua kali menjadi tiga kali. "Yaitu pertama pukul 7, kedua pukul jam 9 dan ketiga pukul 11," imbuhnya.

Lalu pihaknya juga telah siap memantau kesehatan jamaat dengan mengukur suhu yang akan masuk menggunakan alat pengukur suhu. "Ketika akan masuk jamaat yang akan mengikuti ibadah kita ukur suhunya untuk memastikan mereka sehat," katanya.
Selama ini kegiatan ibadah minggu dilakukan dengan daring. "Nanti minggu kita siap memulai lagi di gereja," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar