Subang Zona Biru Jadi Bisa Begini


Reporterjabar.com, SUBANG - Kabupaten Subang Jawa Barat telah ditetapkan sebagai zona biru dari zona kuning. Pertimbangan tersebut kata juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi dengan pertimbangan pertumbuhan kasus yang landai, angka kematian yang rendah dan angka ODP atau orang dalam pemantauan tinggal 30 orang dari 5800-an orang.
"Artinya berbagai kegiatan tempat ibadah, tempat usaha dan wisata siang hari sudah diperbolehkan kecuali kegiatan kegiatan wisata indoor, wisata malam dan kegiatan pendidikan masih dilarang," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi kepada wartawan di Posko Gugus Tugas, Jum'at (12/6/2020).

Kemudian mengenai karantina mikro yang dilaksanakan di wilayah Subang kata dr. Maxi masih berlanjut sampai 4 hari kedepan. Selanjutnya ditingkat Jawa Barat, Tim Gugus Tugas Subang telah disiapkan untuk Swab sebanyak 1500 untuk 10 hari. Artinya 150 orang per hari yang dilaksanakan dari tanggal 15 Juni sampai tanggal 29 Juni 2020.

Sementara itu menurut data yang ada di Tim Gugus Tugas tercatat kasus terkonfirmasi positif terakumulasi sebanyak 59 orang, masih dalam perawatan sebanyak 40 orang dan yang sembuh sebanyak 16 orang.

Kemudian PDP terakumulasi sebanyak 66 orang dan masih dalam pengawasan 5 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 30 orang dari yang terakumulasi sebanyak 5819.

Pihak tim gugus tugas menemukan Orang Tanpa Gejala (OTG) yaitu sebanyak 245 orang dan OTG masih dalam pemantauan Jalan sebanyak 9 orang.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mudah2n cepat hilang virus ini agar saya bisa bekerja lg dngan tenang. Aamiin

    BalasHapus