Sosialisasi AKB ke Ponpes Miftahul Huda Pamanukan

reporterjabar.com - SUBANG, Masih dalam rangkaian  kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren, Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, Senin siang, 22 Juni 2020 melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, yang terletak di Dusun Rancasari RT.05/03 Desa Rancasari Pamanukan.

Kegiatan silaturahim tersebut selain dalam kegiatan silaturahmi juga untuk meninjau kesiapan Pondok Pesantren dalam menghadapi tahun ajaran baru atau penerimaan santri serta  pembentukan gugus tugas di tingkat pondok pesantren.  Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kang jimat juga turut menyampaikan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB, yang disampaikan secara teknis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kang Jimat diterima oleh  Ketua pondok pesantren  KH. Hasanudin, M.PdI.
Di Pondok Pesantren Miftahul Huda, jumlah santri yang mondok sebanyak 160 lebih santri. Adapun Yayasan Miftahul Huda  menaungi pendidikan mulai dari RA, SD, SMP, SMA dan STIE.

AKB adalah istilah yang digunakan untuk memaknai New Normal, yang merupakan kebiasaan baru yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat Subang di masa pandemi selama obat dan vaksin COVID-19 belum ditemukan.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut kang Jimat menyampaikan bantuan penanggulangan dan pencegahan Covid19 untuk Gugus Tugas di Pondok Pesantren Miftahul Huda, seperti, hand sanitizer, sarung tangan,  masker kain, masker medis, face shield, sepatu boot, kaca mata, desinfektan, sarung tangan medis dan alat semprot desinfektan.

Dalam kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kang Jimat di dampingi Asisten Daerah 1, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Pamanukan beserta jajaran.

Posting Komentar

0 Komentar