Raja Galuh Salurkan Hobi Supaya Bernilai Ekonomis

SUBANG - Datangnya pandemic Covid-19 ada berbagai upaya untuk dilakukan dalam rangka memberdayakan potensi yang dimiliki. Salah satunya memberdayakan hobi atau kesenangan terhadap sesuatu hal ini dilakukan oleh Raja Galuh Pakuan, Rahiyang Mandalajati Evi Silviadi SB yang melakukan kegiatan memelihara burung dan mengembangbiakannya.

Menurut Evi hal ini dilakukan untuk menyalurkan hobi supaya bernilai ekonomis.
sebab menurut dia ketika kita memiliki kemauan untuk memberdayakan maka kita akan diberikan karunia kesenangan sehingga apa yang dilakukan tidak menjadi beban apabila hal itu dilakukan atas rasa senang.

"Kalau kita punya kemauan kuat berusaha, Allah SWT akan memberikan hadiah berupa kesenangan. Kalau sudah senang yang kita lakukan tidak lagi menjadi beban," ujarnya saat memperlihatkan peliharaannya di kediamannya, Selasa (2/6/2020).
Evi memperlihatkan sejumlah kandang yang berisi tidak kurang 20 ekor burung yang terdiri dari burung kenari, burung lovebird dan burung murai.

Selain memelihara Evi juga mengembangbiakannya. Nampak ada beberapa kandang burung yang bertelur. Kata dia hobi ini sebenarnya hanya sebagai contoh saja kepada masyarakat supaya memanfaatkan hobi menjadi bernilai ekonomis. "Nanti masyarakat bisa saja memanfaatkan hobi apa apapun sepanjang itu bermanfaat supaya bisa sejahtera," imbuhnya.

Terlebih dimasa pandemi ini dan ada himbauan untuk lebih banyak tinggal di rumah menjadikan kesempatan untuk memberdayakan apapun yang menjadi kesenangan kita sehingga bernilai ekonomis. Supaya pasca pandemi Covid-19 akan bisa lebih terasa manfaatnya.

Posting Komentar

0 Komentar