Raja Galuh Bantu Penuh Warga Penderita Kanker

SUBANG - Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, kembali membantu Arifin (10) penderita kanker, untuk berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
Penyakit kanker yang diderita Arifin sejak 2 bulan lalu, yang sudah dirawat di RSUD Ciereng Kabupaten Subang, tetapi pihak RSUD Ciereng tidak sanggup menangani penyakit kanker Arifin, hingga harus dirujuk ke RSHS Bandung, Jum'at (5/6/2020).
Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB melalui Patih Agung LAK Galuh Pakuan Abah Renggo mengatakan, Raja Galuh Pakuan saat mendapatkan laporan dari pihak keluarga Arifin, langsung merespons agar Arifin segera di bawa ke RSHS Bandung.
"Penyakit yang diderita Arifin, membuat hati Raja Galuh Pakuan terketuk, untuk membantu warga masyarakat yang secara ekonomi lemah, apalagi penyakit yang diderita Arifin harus mendapat tindakan cepat dari medis," ujar Abah Renggo kepada wartawan di Subang, Jum'at (5/6/2020).
Menurut Abah Renggo, semua biaya perawatan Arifin selama dirawat di RSHS Bandung, hingga sembuh nanti, akan ditanggung oleh Galuh Pakuan.
"Semua pembiayaan Arifin di RSHS Bandung akan ditanggung sepenuhnya oleh Raja Galuh Pakuan. Apalagi orang tua Arifin Agus Muswadi (41) warga Cisalak Subang, yang hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas, yang secara ekonomi harus di bantu," tegasnya.
Sementara itu kata Abah Renggo, tidak hanya menanggung biaya perawatan medis arifin, tetapi Galuh Pakuan juga, akan membantu biaya untuk menunggu Arifin di RSHS Bandung.
"Ya kalau bukan Raja Galuh Pakuan siapa lagi yang peduli, terhadap masyarakat yang tidak mampu. Apalagi selama Arifin di rawat di RSUD Ciereng Kabupaten Subang, tidak ada respons dari Pemkab Subang," tandas Abah Renggo.()
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar