Pancasila menurut Raja Galuh


SUBANG - Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB menilai, Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, merupakan moment penting bagi Bangsa indonesia, kembali kepada nilai-nilai luhur bangsa, yang Bhineka Tunggal Ika. "Setiap 1 Juni itu, harus menjadi momentum bangsa ini, untuk mengembalikan nilai-nilai luhur, untuk mengembalikan peradaban bangsa ini, sebagai bangsa yang bermartabat," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Minggu (31/5/2020).

Ada satu hal yang perlu diingat oleh bangsa ini kata Evi, ada nilai luhur yang tertuang dalam ajaran Pancasila yaitu, bagaimana bangsa ini mampu mengembalikan peradaban bangsa ini, sebagai ciri dan nilai-nilai kultur di nusantara ini. "Kita sebagai Bangsa Indonesia, sudah sepatutnya, dan sewajarnya mengembalikan peradaban nusantara ini, agar bangsa ini menjadi kembali besar di mata dunia internasional," imbuhnya.

Pancasila lanjut Evi, sebagai produk anak-anak bangsa terdahulu, yang digali dari nilai-nilai luhur ini, sangatlah sempurna untuk membangun peradaban bangsa. "Pancasila ini kan merupakan produk anak bangsa, yang sangat sempurna, untuk membangun tatanan peradaban bangsa Indonesia," pungkas Evi.

Posting Komentar

0 Komentar