Lima Pasien Isolasi Mandiri Dukungan Masyarakat, 3 orang dinyatakan Negatif

reporterjabar.com - Setelah dilakukan tes swab kepada 5 orang pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Desa Kasomalang Subang Jawa Barat, 3 orang diantaranya dinyatakan negatif. Dikatakan Sekertaris Gugus Tugas Covid-19, H. Hidayat mereka adalah pasien positif yang menjalani isolasi mandiri pertama yang didukung masyarakat.

"Kemudian mereka besok akan test swab kembali. Apabila besok dinyatakan negatif dua kali mereka bisa berkumpul dengan keluarganya secara normal," ujarnya kepada reporterjabar.com di Posko Gugus Tugas usai menjenguk pasien, Senin (22/6/2020)
Kemudian kata Hidayat dukungan masyarakat bersama Pemerintah Desa  kepada isolasi mandiri ini adalah pertama kali di Subang. "Kami sangat apresiasi kepada masyarakat yang memberikan dukungan seperti ini," tuturnya.

Namun begitu kata Hidayat, berbagai sarana pendukungnya dibantu oleh Tim Gugus Tugas. Seperti dukungan tenaga kesehatan dan pengobatan. "Karena ini juga masih menjadi tanggung jawab (Tim) Gugus Tugas," imbuhnya lagi.

Lalu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas, dr. Maxi dengan isolasi mandiri di lingkungan tempat tinggal diharapkan bisa memperbesar kesembuhan pasien. "Terlebih mereka mendapat dukungan dari kerabat dan tetangganya. Kalau di tempat lain seperti rumah sakit kita khawatirkan mereka jenuh yang membuat pasien menjadi  stres yang akibatnya imunitasnya turun," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Gugus Tugas memberikan bantuan dan berkomunikasi sambil memberikan support dan do'a supaya pasien cepat pulih kembali.
Sementara itu data terakhir pasien positif Covid-19 di Subang, terakumulasi 62 orang, yang dinyatakan sembuh 26 orang dan yang masih dalam perawatan 33 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terakumulasi sebanyak 74 orang, dinyatakan sembuh 60 orang dan masih dalam Pengawasan 2 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) terakumulasi sebanyak 5.909 orang dan yang masih dalam pemantauan 23 orang.

Sementara itu Tim Gugus Tugas menemukan OTG total sebanyak 260 orang. (Satriya)

Posting Komentar

0 Komentar