Kepulangan Pasien Sembuh Covid-19 Disambut Haru


Kepulangan 3 pasien isolasi mandiri Covid-19 di Subang Jabar yang sembuh langsung disambut haru oleh keluarganya. Pasien tersebut menjalani isolasi mandiri dengan dukungan.

reporterjabar.com - SUBANG, Sebanyak 3 orang pasien positif covid 19 yang berada di Desa Sindangsari Kecamatan kasomalang Subang hari ini telah dinyatakan sembuh kemudian dipulangkan ke keluarganya. Pasien positif tersebut ialah Pak Dedi, Pa Aep dan Rojak setelah menjalani isolasi Mandiri yang didukung oleh warga. Lokasi yang dipergunakan di lokasi Majelis Taklim Darul Ghufron Al Mansyur di  RT. 03 RW. 03 Kampung Lima Ratus D├ęsa Sindangsari Kasomalang.

Pelepasan disaksikan oleh Camat Kasomalang, Rahmat Taufik, Anggota DPRD Subang, Ahmad Bukhori, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Dr. Maxi, Divisi Pencegahan, Komara Nugraha dan Divisi I Operasi, Mayor Yuyum Rubiansyah.

Apresiasi atas perhatian warga disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas, dr. Maxi yang menyebutkan warga Sindangsari yang telah berani mengambil resiko membantu isolasi Mandiri secara bergotong royong. "Kami apresiasi warga Sindangsari yang berani untuk mengambil resiko demi keluarganya (yang memerlukan perhatian)," ujarnya saat melepas kepulangan pasien, Jum'at siang (27/6/2020).

Ketiga pasien tersebut adalah dari enam pasien yang tinggal tiga orang lagi yang tengah dilakukan isolasi untuk melakukan test kembali.

Perhatian warga sangat dirasakan oleh pasien. Bapak Aep sebagai pasien menyebutkan perhatian warga sangat dirasakan membantu kesembuhan dirinya. "Saya sangat merasakan perhatian kerabat dan tetangga kami. Apalagi kita juga didukung tokoh-tokoh dewan seperti Pak Bukhori," katanya.

Dari pemantauan reporterjabar.com di lapangan warga menyambut kepulangan tiga pasien. Mereka langsung disambut keluarganya masing-masing.
Kesembuhan mereka menambah jumlah sembuh menjadi 37 orang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar