Kasus Positif Di Subang Bertambah, New Normal Tetap Jalan

Walaupun jumlah terkonfirmasi positif bertambah, pemberlakuan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baik (AKB) tetap akan diberlakukan di Kabupaten Subang. Menurut Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi ditengah AKB tetap dilakukan penelusuran lebih efektif pada penularan Covid-19 melalui tes di wilayah yang telah dipetakan.

ReporterJabar.com, SUBANG – Hari ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Subang menemukan 4 orang terkonfirmasi positif Covid. Dikatakan Jubir Tim Gugus Tigas Covid-19, dr. Maxi walaupun pertambahan jumlah positif, pemberlakuan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baik (AKB) tetap diberlakukan di Kabupaten Subang. "Kami masih menunggu keputusan dari Bupati Subang sebagai pemimpin tinggi Tim Gugus Tugas terhadap kelanjutan pemberlakuan PSBB," ujarnya melalui saluran telepon, Rabu (10/6/2020).

Nanti kata dia ditengah masa AKB penanganan Covid-19 dengan penelusuran penyebaran tetap dilakukan berdasarkan pemetaan. "Supaya efektif efesien berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan," imbuhnya.

Adapun penambahan 4 orang pasien terkonfirmasi positif dari hasil penelusuran, yaitu tiga orang dari Kecamatan Kasomalang dan satu orang dari Kecamatan Cisalak. Kepada pasien ini kata dia kepada yang terkonfirmasi positif ini akan dilakukan pemeriksaan lab dan rontgen di RSUD Subang kemudian hasilnya akan dikonsultasikan ke BPSDM Lembang. Apabila sudah disetujui dilakukan isolasi dan pemulihan di Lembang. Sekarang mereka masih melakukan karantina Mandiri di rumahnya.

Kemudian mengenai Pasien Dalam Pengawasan terakumulasi sebanyak 66 orang, sekarang tinggal 5 orang yang masih dalam pengawasan. Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau sebanyak 39 orang.

Tim Gugus gugus tugas masih memantau Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 9 orang.

Posting Komentar

0 Komentar