Jabar Bergerak Serahkan Wastafel Portable dan Sembako "Sapapait Samamanis"

SUBANG - Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat meninjau pelaksanaan dapur umum dan penyerahan simbolis wastafel portabel dan penyerahan sembako Sapapait Samamanis, di Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem, Sabtu (7/6/20).
Kami berkonsisten terus meninjau dapur umum agar tidak ada warga Subang yang kelaparan ditengah pandemi Covid-19," katanya.
Kunjungan ke lokasi dapur umum kata dia ingin memastikan terus dilaksanakan. Karena merupakan program Gasibu dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar akan terus memantau selama masih ada warga yang terdampak kehidupannya oleh pandemi Covid-19. Kita lihat dari perkembangannya, tapi untuk Gasibu saya kira akan terus ada sampai betul-betul selesai pandemi Covid-19. "Yang paling penting adalah bagaimana kegiatan ini dilakukan dengan konsisten untuk meminimalisir rawan pangan di daerah masing-masing. Karena dampak ekonomi COVID-19 sangat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.
Selain meninjau dapur umum Tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang meninjau dan menyerahkan bantuan dari Pemprov Jabar berupa wastafel portabel secara simbolis oleh Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang kepada Camat Ciasem dan Kepala Desa Sukamandijaya untuk di tempatkan di Kantor Desa Sukamandijaya dan Pasar Sukamandijaya.
"Saya berpesan wastafel portabel tersebut di gunakan sebaik mungkin penggunaanya oleh seluruh masyarakat yang sedang berkunjung ke kantor desa maupun sedang berbelanja di Pasar Sukamandijaya," imbuhnya.
Keberadaan wastafel sebagai media  sosialiasi kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan terus gunakan masker selama beraktivitas.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako Sapapait Samamanis untuk Yayasan Annahla Firdaus berupa 20 paket sembako, 1 dus air minum milagros, 1 dus sabun batang mandi, 50 buah masker, dan melaksanakan Gerakan Nasi Bungkus Keliling (Gasling) ke Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadi-ien Ke sebanyak 100 nasi box, dan masyarakat Blok Bundeur RT 34 RW 08 kelurahan dangdeur sebanyak 100 nasi box.

Posting Komentar

0 Komentar