Inilah Tugas TGPP Covid-19 Kab Subang pada Masa AKB

reporterjabar.com - SUBANG, Dengan menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Subang Jawa Barat, keberadaan Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Subang akan tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan Keputusan Presiden sebagai darurat kesehatan dan belum ada pencabutan apalagi pembubaran, maka masih terus melakukan tugasnya. Dikatakan Sekretaris Gugus Tugas  Penanganan  Covid-19, H. Hidayat  keberadaan Posko Covid-19
Sesuai dengan perencanaan sampai tanggal 30 Juni 2020 dengan petugas piket dengan tugas pelayanan administratif dan koordinatif dengan tugas pokok fungsi ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Dengan tupoksinya mungkin dengan personil yang tidak sebanyak dan selengkap seperti sekarang mungkin akan lebih banyak bertugas di Satgas Satgas di lokasi Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi di Posko Gugus Tugas Covid-19, Jum'at (26/6/2020).

Mengenai petunjuk pelaksanaan (Juklak) maupun Petunjuk Teknis (Juknis) kata dia akan menunggu dari tingkat Provinsi Jawa Barat berkaitan masalah yang ditanganinya. "Mungkin juklak dan juknis nya menunggu dari provinsi terkait dengan pariwisata pasar terkait dengan kebudayaan dan lain sebagainya nya mungkin akan ada regulasi yang akan dibicarakan di gugus tugas selanjutnya," imbuhnya.

Terlebih dengan menurunnya angka kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Subang maka tugas akan lebih ih ditujukan kepada Adaptasi Kebiasaan Baru. "Terlebih kesadaran masyarakat pada isolasi mandiri yang sudah menunjukkan hasilnya cukup memuaskan," katanya.

Sehingga kata Hidayat membuat Tim Gugus Tugas Subang makin optimis bisa menangani penyelesaian pandemi Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar