Ini Syarat Lomba Inovasi New Normal

SUBANG – Dalam rangka menyongsong lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sedang mempersiapan berbagai bahan persyaratan lomba berupa checklist video lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam rapat koordinasi untuk mengevaluasi video bahan persyaratan lomba tersebut di aula rapat Kantor BP4D Kabupaten Subang yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang H. Sumasna, ST., M. Mum dan dihadiri oleh Kepala OPD yang terkait, Jum'at (5/6/20).
Adapun kreteria obyek pembuatan Video  meliputi 7  Sektor atau bidang yaitu Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19 , Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata Transportasi Umum Covid-19.
Sedangkan kriteria penilaian yaitu keseuaian protokol Covid-19, aplikasi/replikasi, strong idea/kreatifitas/kebaharuan dan kerjasama (kolaborasi).
Tim penilai dalam lomba tersebut dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar dan Gugus Tugas Covid-19.
Waktu Sosialisasi video peserta dimulai dari tanggal 1 Juni 2020. Pengiriman Video diberi tenggat waktu tanggal 1 hingga 8 Juni 2020. Penilaian peserta dilakukan oleh Tim Penilai hingga 12 Juni 2020 dan selanjutnya pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 15 Juni 2020.
Tujuan diselenggarakannya Lomba Inovasi daerah adalah dalam rangka penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19. Selain untuk  untuk Mendorong Gerakan Nasional untuk membuat & melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh dan untuk daerah. Diharapkan kehidupan masyarakat akan produktif kembali, dengan prakondisi membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.
Lomba dapat diikuti oleh  Pemerintah Darah Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar