Hari Ini di Kasomalang 97 Orang Di-swab Test


SUBANG - Hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang telah melakukan tes Swab di tiga d├ęsa dengan jumlah 57 orang di Kasomalang Subang Jawa Barat. Dikatakan Komandan Satu Divisi Operasi Tim Gugus Tugas, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah, S.Pd, M.M,  menyebutkan bahwa jika hasil dari swab yang positif akan dilakukan karantina mikro.

"Hasilnya hari ini sekarang (keluar) nanti yang (hasilnya) positif akan dilakukan karantina mikro," ujarnya, Rabu (3/6/2020).
Kata dia karantina mikro yang dilakukan ialah menempatkan pasien di suatu wilayah desa. "Kemudian mereka diawasi oleh tim relawan yang dibantu oleh muspika dan tim gugus tugas," jelasnya.

Dalam pelaksanaanya di lapangan mereka didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Puskesmas Kasomalang. Mengenai kesiapan karantina mikro kata Yuyum telah siap dengan sarana pendukungnya. Seperti hari ini untuk dapur umum telah dilakukan peninjauan oleh Ibu Gubernur, Atalia Praratya Ridwan Kamil ke Kasomalang.

Karantina mikro menurut Jubir Gugus Tugas, dr. Maxi merupakan pilot project Provinsi Jawa Barat untuk 60 desa di Jawa Barat. Kabupaten Subang akan dilaksanakan di dua desa, yaitu Kasomalang dan Desa Kalijati Barat. Dengan pertimbangan transmisi di desa tersebut masih besar.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar