Gali Inovasi Daerah Hadapi New Normal, Kemendagri Janjikan Hadiah

Reporterjabar.com – SUBANG, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan virtual zoom meeting di ruang Rapat Kantor BP4D Kabupaten Subang dalam acara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan anugerah kepada daerah yang memenangi lomba inovasi daerah tatanan normal baru Produktif dan Aman COVID-19. Penghargaan diberikan di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/6).
Acara dibuka Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Dalam sambutannya, Tito mengingatkan bahwa waktu berakhir pandemi Covid-19 belum diketahui. Dia pun mengimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari demi mencegah penularan Covid-19.
"Oleh karena itu dunia menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan pandemi ini," kata Tito dalam sambutannya di acara.
Lebih lanjut, kata Tito, peran pemerintah daerah menjadi sangat penting agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan ketat.
Berkaca dari situ, tercetuslah lomba tujuh sektor yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. "Ketujuh sektor itu yakni pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi publik, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP," tuturnya.
Menurut Tito, daerah yang memenangi lomba akan mendapatkan piagam. Selain itu, daerah akan mendapatkan Dana Intensif Daerah (DID) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar