FOTO: Apel Pagi dan Mengingatkan Nilai Luhur Pancasila


Reporterjabar.com, Subang - Walaupun ditengah pandemi yang sedang kita hadapi ini, kita harus senantiasa menjaga nilai-nilai dasar negara kita yaitu Pancasila. Bentuk penjagaanya adalah dengan terus menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. kemudian mari kita jaga kerukunan dan ketentraman agar kondisi lingkungan kita tetap aman dan nyaman walau dalam kondisi pandemi.

"Mari bergotong royong mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. semoga Indonesia Maju dan Subang Jawara," ujar Wakil Bupati dalam amanatnya saat memimpin Apel Pagi sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila. Senin (15/6/2020).

Kata Wakil Bupati Subang yang biasa disapa Kang Akur ini menyebutkan walau wilayah Subang dalam Zona Biru dan memasuki Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) supaya menjaga kewaspadaan dalam  melakukan pencegahan Covid-19. "Selaku ASN harus tetap menjaga kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengenai  kegiatan di dunia pendidikan pihak Pemerintah Kabupaten Subang masih membicarakannya dengan pihak-pihak terkait," katanya.

Kemudian megenai implementasi pengamalan Pancasila dengan semangat gotong royong. Tema peringatan ialah Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan Apel diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang. Bertindak sebagai Komandan Upacara Sekteraris Kesbangpol, Uyus Ruslan dan Pembaca Pancaprasetya Korpri, Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Avief Salam Rakhmat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pembagian masker dan pin merah putih dalam rangka memeringati hari lahir Pancasila 1 Juni. Dikatakan Sekban melalui Kabid Avief Salam melalui pembagian Pin dan masker berlogo Garuda Pancasila untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya ASN tentang nilai-nilai luhur Pancasila dan ideologi wawasan kebangsaan.

Posting Komentar

0 Komentar