Bupati Subang Apresiasi kepada Kecamatan Zero Covid-19


Reporterjabar.com - Subang, Bupati Subang H. Ruhimat atau yang biasa disap Kang Jimat menyampaikan terimakasih kepada Puskesmas Sembung dan Pagaden atas kesigapannya sehingga Pagaden salah satu kecamatan yang zero laporan Covid-19.
Hal tersebut disampaikan saat menghadiri dan membuka Kegiatan Rapat minggon tingkat kecamatan, di Kecamatan Pagaden  yang berlokasi di Desa Jabong Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Rabu (17/6/2020).
Kegiatan Rapat minggon dimulai dengan sambutan selamat datang dari Kepala Desa Jabong, Bapak Amo.
Kemudian Kang Jimat menyampaikan kedatangannya dalam rangka silaturahim dengan masyarakat Desa di Kecamatan Pagaden sekaligus  untuk menghadiri rangka rapat minggon yang harapannya melalui rapat minggon ini dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di tingkat desa.
Lalu terkait administrasi dana desa jangan sampai ada masalah. "Mohon kiranya kepala desa dapat cermat dalam mengelola administrasi,    jangan sampai ada masalah hukum di belakang," ujarnya.
Lalu meminta kepada warga supaya memberikan dukungan kepada kinerja kepala desa supaya menjadi baik. "Kerja membangun desa tidak cukup oleh kepala desa. Butuh support membantu kepala desa dalam menjalankan tugas di desa  masing masing," katanya lagi.
Bupati Subang berpesan kepada Kepala Desa  agar menyampaikan kepada masyarakat, apabila ada kegiatan di luar rumah untuk tetap mempergunakan masker dan tetap menjalankan protokol kesehatan.
Di akhir sambutannya Bupati memohon doa restu dari masyarakat Subang agar bisa menjalankan tugas sebagai dengan baik, selain itu memohon maaf apabila ada kegiatan yg tidak di laksanakan karena adanya pergeseran anggaran karena pandemi Covid-19.
Kegiatan rapat minggon selanjutnya dilaksanakan pemaparan oleh Kepala perangkat daerah teknis seperti Kepala Bapenda Subang, kepala Dinas PUPR  Subang,  kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kepala BP4D Kabupaten Subang. Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Dispemdes Kabupaten Subang.
Dalam kegiatan pemaparan, Kepala Dinas pendapatan daerah Kabupaten Subang  menyampaikan  evaluasi realisasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Subang buku 1 dan 2 tahun pajak 2020 transaksi pembayaran hingga tanggal 16 juni 2020 di Kecamatan Pagaden yang  baru terealisasi sebesar 18,6% sedangkan sisa yang belum masuk sebesar 81, 84%
Urutan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan,  rangking  realisasi terbesar di Kecamatan Pagaden adalah sebagai berikut :
Rangking pertama adalah desa gambarsari kedua desa Gunung Sari ketiga adalah Sukamulya  selanjutnya diikuti oleh desa Pagaden desa Neglasari desa kamarung desa Jabong Desa Sumbersari Desa gembor dan yang terakhir adalah Desa Gunung Sembung.
Setelah pemaparan dilaksanakan juga tanya jawab atau penyampaian aspirasi oleh perwakilan masyarakat kepada pemerintah yang langsung ditanggapi oleh perangkat daerah teknis,. Terkait adanya usulan perbaikan situ dan jalan Bupati Subang telah menginstruksikan kepada kepala Dinas pupr untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan ke lapangan bersama tim teknis. (reporterjabar.com/Prokopim-Setda)

Posting Komentar

0 Komentar