BREAKING NEWS: Kasus Positif Covid-19 Tambah Tiga Orang, ODP Turun


SUBANG - Kasus positif Covid-19 2019 di Subang Jawa Barat hari ini bertambah 3 orang menjadi 48 Orang dikatakan oleh dr. Maxi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menyebutkan pertambahan ini adalah dari hasil rapid test dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di dua kecamatan.
"Penambahan ini dua orang dari rapid test di Kasomalang ada 14 (orang) reaktif. Setelah di-swab hasilnya dua orang positif.  Satu orang dari PDP di Pusakanagara," tutur dr. Maxi kepada para wartawan di Posko Tim Gugus Tugas, Rabu (3/5/2020).

Lebih lanjut dr. Maxi menyebutkan bahwa Tim Gugus Tugas telah melakukan tes kepada 380 orang di enam lokasi hasilnya 17 orang di antaranya dinyatakan reaktif.
Adapun lokasi dan hasilnya ialah di Pangkalan Udara Suryadarma Kalijati kepada 60 orang yang hasilnya semua negatif. Kemudian di Pasar Cisalak kepada 83 orang hasilnya 13 orang dinyatakan reaktif. Lalu di Pertokoan Yogya Pamanukan kepada 60 orang hasilnya 1 orang reaktif. Di Pertokoan Surya Pamanukan kepada 60 orang hasilnya semuanya negatif. Di Pasar Ciasem kepada 57 orang hasilnya 3 orang dinyatakan reaktif dan di Blanakan kepada 60 orang hasilnya semuanya negatif.

Sementara itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan menjadi 257 orang. "Artinya itu orang beresiko sudah mulai banyak berkurang secara signifikan," katanya.

Penurunan ini lanjut dr. Maxi pengaruh dari pemberlakukan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) di Jakarta. "Sehingga orang yang dari Jakarta lebih ketat datang daerah termasuk Subang," imbuhnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar