Berantas Peredaran Narkoba PT. Dahana bersama Pemda Subang Lakukan ini

reporterjabar.com - SUBANG, Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), PT. DAHANA Subang akan melakukan sosialisasi anti narkoba. Dikatakan Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT. Dahana, Eman Sulaeman karena berkaitan dengan wabah covid 19 maka kegiatan ini akan dilakukan secara visual yaitu melalui alat peraga berupa baliho. Adapun target yang di sasar khususnya ialah internal PT Dahana dan masyarakat Kabupaten Subang.
Kata Eman dengan kemajuan perkembangan sosial ekonomi di Kabupaten Subang sangat rawan peredaran narkoba. Oleh karena itu itu kata dia pihaknya peduli untuk mencegah sejak dini terutama untuk kalangan intern dulu. Karena (narkoba) ini bahaya laten yang harus kita hadapi dengan pencegahan," ujarnya menegaskan usai menemui Tim di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang, Senin (22/6/2020).
Karena suasana sekarang bertepatan dengan mewabahnya Corona, kata dia kegiatan akan dilakukan secara visual yaitu memasang baliho dan peringatan peringatan tentang bahaya narkoba dengan sasaran masyarakat dan internal PT. Dahana.
Lalu kata Eman berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) kerja sama ini dilakukan dengan instansi terkait diantaranya Badan Kesbangpol Kabupaten Subang bersama dengan pihak terkait lainnya. Kegiatan akan dilaksanakan pada 26 Juni mendatang dengan melibatkan unsur yang terkait pemberantasan narkoba.
Kedatangan ke Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Subang Kepala PKBL PT. Dahana Eman Sulaeman didampingi Ruskalin diterima Kepala Badan Udin Jazudi, Sekban Uyus Ruslan, Kabid Idiologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Avief Salam dan Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Drs. Budiansyah.
Upaya ini diapresiasi baik Kepala Kesbangpol sebagaimana disampaikan  Sekretaris Kesbangpol, Uyus Ruslan kepedulian PT. Dahana perlu didukung. Dia sangat setuju dengan PT. Dahana bahwa Subang sangat rawan peredaran narkoba. "Bahkan berdasarkan informasi dari BNNK Majalengka menyebutkan Jalur Pantura Subang menjadi jalur peredaran narkoba," jelasnya.
Maka dari itu upaya-upaya pencegahan harus dilakukan dengan serius bersama berbagai pihak. "Supaya masyarakat Subang terhindar dari narkoba," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar