Bangun Kemitraan Petani Subang dengan PT. RNI


reporterjabar.com - SUBANG, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan peninjauan lahan Pabrik gula (PG) PT. Rajawali Nusantara Indonesia di Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara, Jum'at (19/6/20).
Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam kunjungan peninjauan tersebut untuk melihat kondisi lahan milik PG PT. RNI yang akan dijadikan program kemitraan petani.
Program tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar dan kelompok tani untuk dapat secara langsung mengelola lahan dan menanam berbagai macam tanaman pertanian. Namun demikian, nantinya pihak pabrik akan terus mengawal dan memberikan pembinaan kepada para petani mitra sebagai upaya transfer pengetahuan khususnya dalam pengelolaan lahan pertanian. "Sehingga akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para petani," ujarnya disela-sela kegiatan peninjauan.
Pada kunjungan tersebut, Kang Akur berbincang langsung dengan para petani yang sudah dulu mengelola lahan tersebut dengan menanam jenis tanaman ubi.

Posting Komentar

0 Komentar