YANU Bagi 3000 Paket Sembako di Jabar dan Jateng




CIREBON - Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta berbagi 3000 paket sembako untuk wilayah 3 Cirebon, Tegal, dan Brebes. Pembagian sembako tersebut merupakan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Ketua YANU Cirebon, Puguh Purwandono, total bantuan yang diberikan berupa beras 9 ton, gula pasir 3 ton, minyak goreng 3 ton, kecap 1,5 ton, dan mie instant 15.000 bungkus. Sedangkan untuk isi tiap paketnya berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, kecap 500 gr, mie instant 5 bungkus, dan tambahan uang tunai sebesar Rp 30.000.

"Ini bentuk kepedulian dari Emilia Effendi selaku pimpinan YANU, terhadap masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19," jelasnya, Kamis (7/5/2020).

Selain memberikan bantuan berupa sembako, lanjutnya, YANU juga telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen kepada beberapa rumah sakit. Tujuannya agar para tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, bisa dengan fokus menangani pasien.

Kemudian, lanjutnya, YANU juga mempunyai program tetap, yakni rutilahu. Untuk tahun ini, ada sekitar 14 rumah yang akan direhab.

Selain di wilayah 3 Cirebon, Tegal, dan Brebes, tambah Puguh, YANU juga membagikan sembako sebanyak 5000 paket untuk wilayah Jakarta.

"Dengan adanya bantuan ini, harapannya agar masyarakat bisa terakomodir dengan adanya keterbatasan pemerintah, dan masyarakat bisa tenang menghadapi Covid-19," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar