Wabub Subang: "Tolong Kembalikan ke Dinas Sosial"

SUBANG – Berkaitan dengan adanya warga yang menerima bantuan lebih dari satu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur meminta supaya mengembalikan bantuan tersebut ke Dinas Sosial. Nanti bantuan itu akan disimpan dan akan disalurkan karena masih banyak warga Subang belum terdata mendapatkan bantuan. "Bagi mereka yang double-double itu dimohon kesadarannya untuk mengembalikan (Bansos) ke Dinas Sosial," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/5/2020)
Kemudian Wakil Bupati yang biasa disapa Kang Akur ini menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan kembali verfikasi dan validasi (verval) data. "Tetapi ketika sudah dilakukan verifikasi datanya tidak berubah juga. Nah pertanyaannya siapa yang membetulkannya kepada sistem?" ujarnya dengan nada tanya.
Bahkan kata dia ditemukan juga data yang sudah meninggal tetapi datanya masih muncul sebagai penerima bantuan. "Nah itu yang kami sekarang ini lagi evaluasi," katanya lagi.
Pernyataan ini berkaitan dengan kesimpangsiuran data lainnya ialah di satu sisi ada warga miskin yang tidak terdata sama sekali bahkan beberapa kali bantuan tidak terdata baik yang rutin maupun dalam kaitannya dengan wabah Covid-19. Tetapi di lain pihak ada warga mendapatkan bantuan lebih dari satu sumber.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar