Tim GTPP Covid-19 Subang Berhasil Memutus Cluster Kasomalang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan (GTPP) Covid-19 Kab Subang berhasil memutus mata rantai cluster Kasomalang dengan mengevakuasi 6 pasien postif dan lakukan rapid test terhadap warga sekitar cluster.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Subang berhasil memutus penyebaran cluster Kasomalang, dengan mengevakuasi 6 pasien positif Covid-19 ke RSUD Subang. Dikatakan dr. Maxi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas kemudian pihak melakukan rapid test kepada 100 orang di sekitar cluster, yang hasilnya menunjukan Negatif.
Selanjutnya dipersiapkan upaya rapid test kepada 30 orang warga luar cluster Kasomalang yang memiliki kontak dengan pasien.
"Kemudian kita akan melakukan rapid dengan luar cluster yang memiliki kontak dengan cluster (Kasomalang)," jelasnya kepada wartawan, Jum'at (8/5/21020)
Lalu guna memperluas upaya pencegahan, kata dr. Maxi tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test terhadap 5.050 pasien yang terdiri dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Tim Satgas di tingkat kecamatan. Hasilnya 116 orang menunjukan reaktif. Kemudian dilakukan swab 70 keluar hasilnya 28 positif dan 42 negatif. Masih ada sample yang belum keluar hasilnya sebanyak 46 orang dari Labkesda Jabar.
Selanjutnya pihak Tim Gugus Tugas akan melakukan mobile rapid test dengan sasaran pusat keramaian yang tidak memperhatikan physical distancing.
Kemudian dilaporkan mengenai update data bahwa hingga hasri ini yang positif Covid-19 terdata 28 orang dengan 3 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya dalam perawatan.
Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 43 orang, yang selesai 24 orang. Meninggal 7 orang dan yang masih dalam pengawasan ada 12 orang.
Kemudian Orang Dalam Pemantyauan (ODP) sebanyak 4.725 orang selesai 3.854 orang yang masih dipantau 871 orang.

Posting Komentar

0 Komentar