Targetkan Zero Covid-19 di Subang, Begini Kata Bupati

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang menargetkan jumlah penderita terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang menjadi nol pada usai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Subang.
"Target usai PSBB ialah Zero covid di Subang," tegasnya kepada wartawan usai memimpin Apel Siaga PSBB di Alun-alun Subang, Selasa (5/5/2020).
Kemudian kata Bupati Subang yang biasa disapa Kang Jimat ini menyebutkan tujuan PSBB adalah untuk segera menuntaskan penularan Covid-19 di Subang. "Karena menurut data di daerah yang menerapkan PSBB jumlah penyebaran Covid-19 mengalami penurunan sangat signifikan," imbuhnya.
Lalu Kang Jimat menyebutkan mengenai anggaran PSBB di Kabupaten Subang pada tahap awal menganggarkan sebesar Rp3,4 milyar.
Kang Jimat ketika ditanya mengenai aktifitas industri atau pabrik di Subang mengacu kepada aturan Pemerintah Pusat. "
Kemudian Bupati menjamin kepada masyarakat masyarakat mendapatkan bantuan sosial selama pemberlakuan PSBB.
Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis di 40 puskesmas di Subang untuk digunakan selama pelaksanaan PSBB.
Kemudian jumlah personil yang dilibatkan selama kegiatan PSBB adalah 453 personil TNI dan Polri serta Pemda bersama Forkopimda Kabupaten Subang.
Lalu menurut laporan Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Subang tercata 19 orang terkonformasi positif. Tiga orang diantaranya sembuh dan  dua orang meninggal dunia. 14 orang lainnya sedang dalam masa perawatan.
Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 38 orang. 22 orang diantaranya dinyatakan sembuh. 10 orang masih dalam perawatan dan enam orang meninggal dunia.
Sementara itu Orang  Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 4.496 orang. 3.566 orangdiantaranya dinyatakan selesai menjalani pemantauan dan yang masih dipantau sebanyak 930 orang.   

Posting Komentar

0 Komentar