Subang Pernah PSBB Sejak Lama. Kenapa?

SUBANG - Ternyata Kabupaten Subang pernah menetapkan sebagai wilayah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak tanggal 3 April lalu hal ini terungkap dari adanya Surat Edaran (SE) Bupati Subang bernomor KS.01/750/Dinkes tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam Surat Edaran yang ditandatangani oleh Bupati Subang, Kang Jimat memuat maksud dan tujuannya ialah untuk memberdayakan potensi masyarakat dalam bentuk “RW Siaga Corona” dengan menerapkan “Karantina Wilayah Parsial” (KPW).
Pemberdayaan dilakukan dengan menerapkan prinsip gotong royong, peduli sesama dan tolong-menolong. Lalu berupaya mencegah kegiatan yang menimbulkan kerumunan yang berdampak pada penularan Covid-19.

Melakjukan aktifitas belajar di rumah, bekerja dan beribadah di rumah masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian menerapkan prosedur apabila menemukan kasus Covid-19 yang berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Subang. Dalam surat itu juga dicantumkan informasi Crisis Centre Kabupaten Subang baik berupa sambungan telepon, WhatsApp.
Share on Google Plus