Sat Lantas Polresta Cirebon Perintahkan Lima Kendaraan Putar Balik




CIREBON - Hari ke-16 Operasi Ketupat Lodaya 2020, Satlantas Polresta Cirebon menindak lima kendaraan bernomor polisi luar kota yang melanggar PSBB.
Lima kendaraan tersebut diperintahkan untuk  putar balik oleh tim gabungan yang terdiri atas Satlantas Polresta Cirebon bersama petugas gabungan dari TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/5).

Menurut Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol Elsie Fitria Angraini, dari hasil chek point kendaraan pemudik di jalur tol dan arteri, jumlah kendaraan pemudik yang diminta putar balik pada Sabtu, (9/5) dari pukul 09.00 WIB sebanyak lima unit kendaraan terdiri dari sepeda motor dan mobil.

Di chek point gerbang tol Palimanan, satu kendaraan diperintahkan putar balik ke arah Jakarta dan tiga travel gelap di keluarkan dari jalur tol," kata Elsie, Sabtu.

Di check point Rawagatel Kecamatan Susukan, dari 10 kendaraan yang diperiksa, empat kendaraan terdiri dari dua sepeda motor dan dua mobil diperintahkan untuk putar balik.

Selain memeriksa kendaraan pemudik, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan yang melintas serta pemeriksaan suhu tubuh bagi pengemudi.

"Alhamdulillah pada hari ketiga pelaksanaan PSBB, arus lalulintas semakin berkurang, dan pelanggaran lalu lintas oleh travel gelap juga semakin berkurang," tutur Elsie.

Elsie berharap masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar