PSBB di Subang, Belasan Ribu Pengendara Kena Tegur

Foto: Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani dalam suatu Operasi di Check Point di Jalur Pantura Subang Jawa Barat

SUBANG - Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB), Polres Subang Jawa Barat telah melakukan penindakan terhadap pelanggaran sebanyak 12.427 pelanggar. Dengan tindakan tertulis maupun teguran. Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani sedangkan kendaraan pemudik yang diputarbalik sebanyak 1.780 kendaraan. "Yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 1.169 kendaraan, kendaraan roda empat 586 kendaraan dan kendaraan roda enam 25 kendaraan. Kata Teddy teguran tersebut ada sepuluh item diantaranya tidak menggunakan helm maupun tidak menggunakan masker," ujar Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani kepada para wartawan di Mapolres Subang, Senin (18/5/2020).

Selanjutnya kata Kaporles pada Operasi kali ini ada dua kegiatan yaitu Operasi sehubungan PSBB dengan waktu yang disesuaikan dengan dan Operasi Ketupat Lebaran yang dijadwalkan sampai 31 Mei 2020. Operasi dilakukan di empat belas titik checkpoint yang meliputi tujuh perbatasan jalan provinsi, lima jalan kabupaten dan dua gerbang tol. Sedangkan Pengamanan di dalam Jalur Tol dilakuan di empat titik baik di Jalur A maupun di Jalur B yaitu di KM 86 dan KM 102. Pengamanan di jalur tol Cipali ada empat titik di jalur A maupun Jalur B.

Hari ini kata Teddy pihaknya bersama Gugus Tugas melakukan evaluasi terhadap pembetrlakukan PSBB Yang telah berjalan sejak 6 Mei lalu. Ketika ditanya mengenai test kesehatan anggota polisi, Kapores menyebutkan bahwa anggota yang terlibat langsung terutama yang bersentuhan dengan pasien Covid-19 telah dilakukan rapid tes bersama instansi lain di tingkat kecamatan dan Muspida dengan hasil tes menunjukan semuanya negatif.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar