Kasus Positif Covid-19 di Subang Imported Case

SUBANG – Secara umum pasien positif Covid-19 merupakan imported case atau yang datang dari luar. Oleh karena itu kata Sektretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, H. Hidayat melakukan seleksi kedatangan orang ke Wilayah Subang dari daerah terdampak terutama yang datang dari zona merah yang dilakukan di check point. "Termasuk melakukan penguatan kesadaran pentingnya protokol kesehatan melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB," katanya kepada reporterjabar.com di Posko Gugus Tugas, Selasa (26/5/2020).
Kemudian untuk mewaspadai penyebaran pihaknya melakukan rapid test ditujukan kepada wilayah-wilayah dengan kecenderungan yang mengkhawatirkan dalam penyebaran wabah.
Termasuk persentase rapid test kepada personil Tim Gugus Tugas lebih dari 50%. "Termasuk diantaranya personil tim dari aparat TNI dan Polri serta Sat Pol PP," katanya.
Kata H. Hidayat rapid test kepada personil tim terutama dijajaran bawah terus dilakukan khususnya personil yang bersentuhan langsung dalam penangan pasien. "Seperti perawat dan tenaga medis lainnya yang berjumlah lebih dari 250 orang," imbuhnya.
Hingga hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang Jawa Barat bertambah satu orang menjadi 43 orang. Dikatakan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, H. Hidayat penambahan tersebut dari salah satu cluster di Sukamandi Subang dengan jumlah sebanyak 15 orang dari 43 orang yang positif. untuk mencegahnya dilakukan pemantauan rawan melalui rapid test.
Sementara itu menurut data jumlah kasus positif yang sembuh sebanyak 13 orang dan meninggal 3 orang.
Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang, yang sudah selesai atau sembuh sebanyak 46 orang masih dalam pengawasan 2 orang meninggal 8 orang.
Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 5396 orang selesai dalam pemantauan 4433 orang masih dalam pemantauan 963 orang laki-laki 2596 orang perempuan 2800 orang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar