Inspiratif! Nurhasanah Isi Ramadhan Mulai dari One Day One Juz hingga Aksi Sosial




BANDAR LAMPUNG - Mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan serangkaian kegiatan yang positif. Hal ini tentu sangat inspiratif. Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lampung III meliputi Pesawaran, Pringsewu dan Metro, Hj. Nurhasanah, SH, MH.

Politisi wanita PDI Perjuangan yang dikenal sebagai banteng betina yang terbukti mampu menduduki berbagai jabatan strategis di partai hingga ketua DPRD Provinsi Lampung itu ternyata tak hanya piawai dalam dunia politik.

Mbak Nur - sapaan akrabnya, juga sosok yang religius. Anggota Komisi III tersebut mengatakan juga membiasakan diri untuk mengaji. Dengan mengusung konsep one day one juz, atau satu hari satu juz membaca Alquran. Dirinya mencoba lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta terlebih di momen Bulan Puasa saat ini.

“Bulan Puasa ini kan bulan pengampunan, sudah seyogyanya umat muslim diseluruh penjuru dunia ini memohon ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Karena semua manusia itu tidak ada yang luput dari kesalahan,” ujarnya.

Kemudian, Sekjen Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Pusat itu juga aktif di kegiatan social berbagai dengan sesame. Dirinya mencoba memberikan atensi lebih, khususnya kepada saudara- saudara yang kurang beruntung.

“Kita mencoba lebih bermanfaat lagi bagi sesama, dengan sering bersedekah sama keluarga, anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Karena dengan bersedekah dan bersyukur, maka janji Sang Pencipta itu pasti nyata,” ucapnya.

Nurhasanah yang juga Ketua Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Apalagi saat ini Indonesia pada umumnya, dan Lampung khususnya  sedang mengalami cobaan berupa Pandemi Covid-19.

“Mari kita saling tolong menolong dalam kebaikan, kemudian sabar dan mencoba untuk bermanfaat bagi sesama. Dan ditengah kondisi saat ini, semoga kita diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Serta jangan lupa kita selalu berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan semuanya dapat kembali berjalan normal,” pungkas Ketua Badan Kehormatan Ikadin Bandar Lampung.

Posting Komentar

0 Komentar