Hari Kedua PSBB, Jabar Bergerak Majalengka Bagikan Nasi Bungkus kepada Tukang Becak Hingga Lansia




MAJALENGKA - Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, kembali menggelar Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di sekitar Pasar Sumberjaya, Kecamatan Sumberjaya dan di Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (7/5/2020).

Gerakan yang dilaksanakan hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Angin ini untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Para penerima manfaat seperti tukang becak, ojek dan kuli panggul, lansia serta anak yatim dan lainnya, satu persatu didatangi oleh anggota Jabar Bergerak Majalengka. Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Iman Pramudya Subagja juga ikut turung langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan nasi bungkus tersebut.

"Sasaran Gasibu ini, yaitu mereka yang kekurangan dari sisi pangan karena adanya pandemi Covid-19. Banyak warga yang butuh untuk saat itu makan, itu yang kami lakukan," ujar Ketua Jabar Bergerak Majalengka, Iman Pramudya Subagja, didampingi Sekretaris, Suryapragala.

Menurut Iman, yang saat ini juga menjabat Kepala Kesbangpol Kabupaten Majalengka menjelaskan, bahwa untuk kegiatan Gasibu yang dilaksanakan di Desa Rajawangi, Jabar Bergerak Majalengka juga berkolaborasiaksi dengan Banser.

"Kita kolaborasiaksi dengan Banser. Dalam kegiatan kita membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada para lansia atau jompo, anak yatim dan pengurus DKM," katanya.

Sementara, untuk pembagian nasi bungkus gratis yang dilaksakan di Pasar Sumberjaya. Pihaknya menyasar terhadap penerima manfaat tukang becak, ojek, kuli panggul, tukang parkir dan lainnya.

"Secara keseluruhan, di hari kedua PSBB ini, ada 500 boks nasi bungkus yang kita bagikan. Semoga kegiatan kami ini dapat meringankan beban masyarakat Majalengka, terutama warga yang terdampak virus Covid-19," harapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar