Ditengah Wabah Covid-19 "Jabar Bergerak" terus Bergerak Bantu Warga



SUBANG - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Binong Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Hj. Yoyoh Ruhimat secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Pemprov Jawa Barat untuk wilayah desa se-Kecematan Binong, Jum'at (15/5/20).

Bantuan beras ini untuk digunakan ke 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Binong, yang nantinya setiap desanya mendapatkan bantuan beras sebanyak 1 kwintal, untuk wilayah Kecamatan Binong menyerahkan dengan total 9 Kwintal beras. Yang nantinya juga bantuan beras ini untuk digunakan pembagian dalam Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) untuk masyarakat di setiap masing masing desa yang sudah ditentukan dan didata oleh masing masing desa dan RT RW nya.
Selanjutnya tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang meninjau langsung kedua dapur umum di wilayah Kabupaten Subang yaitu dapur umum Desa Nanggerang  Kecamatan Binong dan dapur umum Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara.

Dalam peninjauan tersebut Ketua Jabar Bergerak Hj. Yoyoh Ruhimat memastikan bantuan beras tersebut langsung digunakan. Selanjutnya Yoyoh mengapresiasikan kedua dapur umun di desa tersebut. "Masyarakatnya bergotong royong inisiatif membantu memberikan swadaya lauk-pauk untuk di masaknya sangat kompak, yang ini juga masyarakat termasuk mendukung bantuan program dari Kabupaten Subang yaitu program Sapapait Samamanis yang di pastikan juga nanti penyerahan nasi box nya juga harus tepat sasarannya , karena kita mengharapkam untuk saling membantu untuk masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Dilanjutkan penyerahan bantuan sembako sebanyak 12 paket untuk masyarakat wilayah Dusun Mantereng Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara, penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang benar benar belum menerima bantuan atas pendataan dari desa nya dan dibantuan pendaataan langsung oleh kepala dusunnya, dan secara simbolis juga sore hari nya bertempat di Posko Gugus Tugas Kabupaten Subang Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang meyerahkan bantuan nasi bungkus dalam program Gasibu dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 300 nasi box untuk wilayah Kecamatan Ciater dan Kecamatan Serangpanjang yang masing masing Kecamatannya mendapatkan 150 box nasi. Nantinya dari kecamatan yang menerima sombolis nasi box nya akan langsung dibagikan ke perwakilan setiap desa di masing masing tempat yang sudah di tetapkan untuk di bagikan ke setiap masyarakat di wilayahnya.

Selanjutnya tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang meninjau langsung kedua dapur umum di wilayah Kabupaten Subang yaitu dapur umum Desa Nanggerang Kecamatan Binong dan dapur umum Desa Parigimulya Kecamatan Cipunagara. Dalam peninjauan tersebut Ketua Jabar Bergerak Hj. Yoyoh Ruhimat memastikan bantuan beras tersebut langsung di gunakan, mengapresiasikan juga kedua desa dapur umun tersebut masyarakatnya bergotong royong inisiatif membantu memberikan swadaya lauk pauk untuk di masaknya sangat kompak, yang ini juga masyarakat termasuk mendukung bantuan program dari Kabupaten Subang yaitu program sapapait samamanis yang di pastikan juga nanti penyerahan nasi box nya juga harus tepat sasarannya , karena kita mengharapkam untuk saling membantu untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di lanjutkan juga penyerahan bantuan sembako sebanyak 12 paket untuk masyarakat wilayah dusun mantereng desa Kosambi kecamatan Cipunagara, penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang benar benar belum menerima bantuan atas pendataan dari desa nya dan di bantuan pendaataan langsung oleh kepala dusunnya, dan secara simbolis juga sore hari nya bertempat di Posko Gugus Tugas Kabupaten Subang Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang meyerahkan nasi bungkus dalam program Gasibu dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 300 nasi box untuk wilayah Kecamatan Ciater dan Kecamatan Serangpanjang yang masing masing Kecamatannya mendapatkan 150 box nasi. Nantinya dari kecamatan yang menerima sombolis nasi box akan langsung dibagikan ke perwakilan setiap desa di masing masing tempat yang sudah di tetapkan untuk dibagikan ke setiap masyarakat di wilayahnya.

Posting Komentar

0 Komentar