BREAKING NEWS: Hujan Badai Timbulkan Kepanikan Warga Legonkulon

SUBANG - Hujan angin yang terjadi di pantai Pondok Bali legonkulon Kabupaten Subang Jawa Barat menimbulkan rob yang sangat besar membawa air laut ke pemukiman menurut informasi dari Jajang salah seorang Tim Tagana Kabupaten Subang menyebutkan warga terprovokasi dengan adanya isu tsunami.
Akibatnyawarga panik berlarian berhamburan menuju ke arah Pamanukan dengan menggunakan sepeda motor yang mengakibatkan jalur ke arah Pamanukan menjadi macet.

Sedangkan menurut informasi dari teman-teman di lokasi kata Jajang itu adalah hujan badai dan rob ke pemukiman diperkirakan sementara itu bukan tsunami tetapi hujan badai yang membawa air laut sampai ke pemukiman.

"Dapat dari teman-teman di informasi di Pondok Bali terjadi kepanikan yang menyebutkan adanya tsunami padahal itu hanya hujan badai dan air Rob ke pemukiman," jelasnya, Rabu malam (20/5/2020).

perkiraan sementara itu bukan tsunami tetapi akibat hujan badai yang sangat kencang membawa air laut ke pemukiman warga terprovokasi yang menyebutkan bahwa itu adalah tsunami sekarang warga panik berlarian ke arah pembentukan sekarang jalanan macet.
Jajang meminta kepada  kepolisian atau aparat untuk bisa mengamankan warga panik berlarian mencari tempat yang aman.

Menurut laporan ialah angin kencang dan hujan,  air laut pasang. Terjadi sekira dari pukul 7.30 malam.
Wilayah yang terendam Desa Mayangan dan Legonkulon RT 01/09. Keadaan parah , air sudah selutut. Sudah pada mengungsi,  dan sebagian ada yang masih di rumah.
Share on Google Plus

2 Comments: