Bantuan Dampak Covid-19 APBD Subang Disalurkan

SUBANG – Guna meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pemerintah menyalurkan bantuan. Adapun bantuan yang disalurkan. Dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur diantaranya ialah Pemerintah Kabupaten Subang dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Subang. "Penyebaran wabah Covid-19 berdampak pada perekonomian dan social masyarakat, sehingga pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah mengeluarkan berbagai bantuan salah satunya yang sekarang disalurkan yaitu bantuan social yang berasal dari APBD Kabupaten Subang yang diharapkan mampu membantu masyarakat Subang yang terdampak Covid-19", ujarnya saat menyalurkan bantuan di Desa Bendungan Pagaden Barat yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/20).
Kata Kang Akur, ada 9 pintu bantuan dari pusat, provinsi dan daerah yaitu PKH, Program Sembako, Bantuan Langsung tunai (BLT), perluasan sembako, bantuan provinsi, bantuan kabupaten, bantuan pra kerja, BLT (dana desa) dan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) melalui Jabar bergerak.
Selanjutnya kata dia PSBB akan sukses bila semua kompak dan disiplin mengikuti seluruh anjuran pemerintah. "Dengan disiplin protokol kesehatan salah satunya dengan social distancing dan memakai masker dalam beraktivitas serta kesuksesan PSBB ditentukan oleh ketegasan para pengurus dan apparat serta masyarakat dalam pembatasan gerak masyarakat di wilayah lingkungannya," imbuhnya.
Dalam laporannya Kepala Desa Bendungan, Asep Achnar yang didampingi Camat Pagaden Barat, Asmita menyebutkan bahwa warganya sebagai penerima bantuan sebanyak 57 orang senilai Rp500 ribu yang terbagi dalam bantuan tunai sebesar Rp150 ribu dan bantuan berupa sembako senilai Rp350 ribu.a

Posting Komentar

0 Komentar