Bantu Warga Yang Terdampak Covid-19, DAHANA Sebar Paket Sembako

SUBANG - DAHANA (Persero) kembali memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.   Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Kamis, 14 Mei 2020 bertempat di Bale DAHANA.  Sebanyak 940 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang tersebar di 9 RW yang berada di wilayah Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Subang.

Bantuan sembako ini merupakan rangkaian dari bantuan-bantuan yang DAHANA berikan kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.  Bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan & SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi didampingi oleh Kepala Desa Sadawarna Juhedi Rudiawan kepada perwakilan pengurus RW setempat.

Dalam sambutannya, Asmorohadi menyampaikan bahwa bantuan-bantuan yang terus DAHANA berikan merupakan bentuk kepedulian dari PT DAHANA (Persero) terhadap lingkungan.

"DAHANA secara serius terus berusaha semampu mungkin untuk memutus penyebaran Covid-19 yang tengah terjadi saat ini melalui bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat.  Mudah-mudahan jenis bantuan sembako kali ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," ungkap Asmorohadi.

Ditemui disela-sela kegiatan, Edi Sulaeman selaku perwakilan pengurus RW 7 Desa Sadawarna mengatakan, akibat dari pandemi Covid-19 yang tengah terjadi ini banyak masyarakat yang berada diwilayahnya terkena dampak langsung secara ekonomi.

"Banyak masyarakat di wilayah saya yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat wabah ini. Yang berdagang penghasilanya jadi jauh berkurang, yang bekerja banyak yang dirumahkan karena tempatnya bekerja tidak dapat menjalankan usahanya. Alhamdulillah dengan bantuan dari DAHANA ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat diwilayah kami," ujar Edi.

Selain memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat disekitar perusahaan, sebelumnya DAHANA telah mengadakan program-program bantuan lainya yang ditujukan kepada masyarakat seperti mendirikan sarana cuci tangan, penyerahan bantuan APD berupa masker dan handsanitizer, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh fasilitas umum yang berada di wilayah Kecamatan Cibogo Subang. (rmt)

Posting Komentar

0 Komentar